Selasa, 29 Maret 2011

Desain Tempat Sampah “Iris Mata”


Kadang saat kita membuat sampat, kita merasa jijik jika harus melihat isi dari  itu.  Beberapa didesain dengan penutup untuk mengatasi masalah ini. Tapi tetap saja, kita harus melihat isi dari tempat sampat itu saat membuang sampah kita. Bagi sebagian orang hal ini baik-baik saja, tapi bagi mereka yang mudah merasa jijik hal ini sangat menyebalkan.
Pernah mendengar tantang konsep kerja ? atau konsep tiruannya yakni diafgragma pada kamera? Konsepnya cukup sederhana yakni lubang pada diafragma kamera atau  tersebut akan membuka sesuai kebutuhan. Jika membutuhkan banyak sinar matahari, maka akan membuka lebar. Jika hanya membutuhkan sedikit sinar, maka hanya sebuah lubang kecil yang tercipta.
tempat sampah iris mata --shirogadget.com--
Apa jadinya jika ide dari iris mata digabung dengan pengalaman buruk saat membuang sampah? ini dia hasilnya. Sebuah tempat sampah dengan lubang penutup yang dapat membuka sesuai kebutuhan. Untuk sampah kecil seperti botol minuman atau kaleng, penutup sampah ini cukup membuka sedikit saja. Untuk sampah berukuran jumbo, ukuran lubang dapat disesuaikan.
Konsep tempat sampah ini juga mengadopsi teknik “tempa sampah injak” (itu loh,, tempat sampah yang tutupnya akan terbuka kalau kita injak pedalnya..). Untuk membuka penutup, anda dapat menginjaknya, lubang yang terbentuk akan menyesuaikan dengan kekuatan injakan anda.
Menarik bukan? Namun sesuai judulnya, tempat sampah ini baru sekedar ide dari Hyejin Lee. Belum direalisasikan

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes