Selasa, 03 Mei 2011

Karar-Iran


565629_orig.jpg

Iran meluncurkan pesawat pengebom tak berawak yang diberi nama Karar. Pesawat ini merupakan pesawat buatan dalam negeri Iran yang mampu melakukan misi pengebomam sejauh 1000 km.

Pesawat ini juga bisa membawa 115 Kg bom. Pesawat tak berawak ini merupakan salah satu dari serangkaian peralatan militer baru yang diluncurkan Iran.

Jangkauan senjata ini bisa mengancam negara-negara Teluk Arab. Presiden Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pesawat itu bisa berfungsi sebagai "kurir kematian" tetapi menegaskan bahwa pesan utamanya adalah persahabatan.

Pabrik pesawat jet tanpa awak Karar. (Foto: MNA/Vahid-Reza Alaii)

Kementrian Pertahanan Iran mempertunjukan dan menguji pesawat tempur tanpa awak bermesin jet Karar, Minggu (22/8). Pesawat mampu terbang tinggi untuk waktu lama. Presiden Iran Ahmadinejad, Menteri Pertahanan Ahmad Vahidi, Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Hasan Firouzabadi, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Reza Taqipour serta perwakilan keluarga para martir.

Karar dilengkapi mesin turbojet, dapat membawa bahan peledak guna menghancurkan sasaran. Pesawat dapat digunakan berbagai macam misi untuk menghancurkan berbagai sasaran.

Vahidi mengklaim Karrar dapat terbang sejauh1000 km, ditambahkannya para pakar Iran dapat meningkatkan ketinggian terbang.

Awal Februari, Iran telah memprodukasi pesawat tanpa awak Raid dan Nazir yang mampu melakukan misi pengintaian jarak jauh, patroli, penyerangan dan pemboman dengan presisi tinggi.






0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes